HOSTEL BERTEMA STAR WARS, PILIHAN UNIK AIRBNB DI JAKARTA



Staycation sebuah kata kerja piknik kekinian yang terdiri dari gabungan kegiatan stay dan vacation (anak jaman now pasti udah pada tau lah ya). 

Trend staycation saat ini banyak dilakukan oleh orang-orang kota besar yang hidup penuh kepenatan bekerja keras demi membayar cicilan (waelaa curhat donk mamah~~) yang memanfaatkan hari libur untuk mencari suasana baru, refreshing, dan quality time dengan keluarga atau sahabat.

Rangakaian libur akhir tahun 2017 aku memutuskan untuk jaga kandang di Jakarta aja staycation bareng travel buddies. Hemat tapi bahagia adalah prinsip travelku garis keras, hahahha. Setelah random mencari ala last minuete di Airbnb, staycation kali ini jatuh pada hidden gem hostel yang terletak disekitar chinatownnya Jakarta daerah Tamansari, Glodok yang bernama :


Sesungguhnya aku surprised banget sih di Jakarta ada hostel tematic star wars lucu kaya gini. Walaupun aku bukan fans Star Wars tapi menurutku hidden gem ini gak boleh dilewatin gitu aja, soalnya harganya juga hemat banget dikantong.

K414 berlokasi dirumah Jalan Kemurnian 4 No.14, Tamansari, Glodok, makanya dinamakan K414 (K4 maksudnya Kemurnian 4 dan 14 maksudnya nomor rumahnya). Klik this link for map location.

Pagar rumah Mas Arief tampak depan alias Hostel K414

Pemiliknya bernama Mas Arief Sundjaja seorang star wars freak yang banyak mengkoleksi star wars dan banyak mendapat penghargaan. Kalian nanti bisa liat berbagai macam sertifikat starwars disalah satu corner dinding hostelnya. Mas Arief tinggal dilokasi yang sama menempati lantai 2, dan hostelnya ada dilantai 1.

Foto Mas Arief Sundjaja Sang Owner Hostel

Mas Arief adalah super host di Airbnb, ketika dia confirm bookingan kamu di Airbnb, Mas Arief akan kirim message ke inbox Airbnb kamu dengan super detail mengarahkan tempatnya supaya kamu tidak kesasar. Waktu kita datang Mas Arief juga ramah menyambut dan menunjukan beberapa keunikan koleksi starwarsnya.

Gak lupa juga donk aku promosi kalau punya walking tour Jakarta namanya Piknikin Jakarta by Picnichild, dan salah satu rutenya adalah Chinatown yang deket banget sama lokasi K414 *hahahah teteup yee soft sales tak terhindarkan*.

Mas Arief excited banget dan meminta kartu nama Picnichild untuk ditempel di notice boardnya untuk informasi ke tamu-tamunya. Wohooo. Picnichild was here – kalau kata mural alay vandalisme :p

PicniChild Was Here! temukan kartu nama Picnichild di sign board hostel ya :p

Bagian paling menarik adalah diruang tamu hostelnya terdapat dua buah lukisan 3D star wars yang super cool! Didalam lukisan ini terdapat hidden messages yang bisa kamu baca dengan memakai kacamata 3D. Lukisan ini dibuat oleh Mochtar Sarman salah satu artworker lokal yang juga menjabat Direktur Disney Indonesia.

Lagi memecahkan hidden messages didalam lukisan

Kacamata 3D untuk lihat lukisan

Leyeh-leyeh manja sambil ngeteh



Bagi penyuka kucing atau binatang akan bahagia banget stay di K414 karena ownernya punya dua kucing, salah satu kucingnya yang paling friendly namanya Puchi. Puchi adorable banget, chubby dan ngangenin. Kucing yang satunya lagi pemalu dan jarang keluar.


Puchi, kucing Mas Arief yang gemezin banget! Posesif mainannya ga boleh aku pegang hahaha

Meow The Force Be With You


Well, hostel ini hanya memiliki 2 room :

1. REBELS ROOM (Rate +/- IDR 231.00/room)

Terdapat : Bunk bed susun 3 jadi bisa untuk bertiga, lemari gantung, TV kabel, AC, locker kecil, lock pintunya secure banget karena pakai password, ada dekor kaca patri dijendalanya bertema luar angkasa.

Kamar mandinya sharing, ada handuk, shower hot-cold water, dan shampo dan sabun yang disediakan didalam kamar mandi.

Kamar Rebels Room (Source : Airbnb)

Narsis sebelom bobo manja :D


2. IMPERIALS ROOM (Rate  +/- IDR 270.000/room)

Terdapat : 1 Queen bed size bisa untuk 2 orang, TV kabel, AC, locker deposit, lock pintu dengan password.

Kamar mandinya private lengkap dengan handuk, hot-cold shower, hair dryer.

Kamar Imperials Room (Source : Airbnb)

Kamar mandi private di Imperials room (Source : Airbnb) 


Berikut review kelebihan dan kekurangan Hostel K414 Outpost Star Wars sebagai bahan pertimbangan kamu :

Kelebihan :
  • Hostel unik dan thematic.
  • Harga murah banget.
  • Ownernya Super host.
  • Tempatnya bersih banget.
  • Dikasih card untuk bebas keluar masuk rumah tinggal tap in.
  • Ada kucing yang lucu (buatku ini kelebihan karena aku suka hehehe).
  • Banyak hiburan menarik dari koleksinya dari buku, film, music apalagi kalau kamu penggila starwars juga, kamu bis nonton film star wars episode 1-6 langsung dari TV dikamar.
  • Lokasi strategis dekat dengan keramaian glodok, makanan, LTC glodok, busway, dan deket banget kalau mau ikut Piknikin Jakarta rute Chinatown tinggal kontak Picnichild *ea mohon maap soft sales lagi 😆😁


Kekurangan :
  • Tidak ada tempat parkir mobil, kecuali mungkin kamu naik motor kesini masih ada space digarasinya buat taro motor. Enaknya emang naik public transport dan jalan kaki biar sekalian bisa ikut walking #PiknikinJakarta Rute Chinatown 😜
  • Harus tanya detil patokan sebelum datang, supaya kamu gak kesasar.
  • Sikat gigi bawa sendiri karena tidak disediakan.
  • Tidak ada sarapan. Hanya disediakan teh-kopi yang bisa kamu bikin sendiri di dapur.
  • Kamar mandi sharing bagi yang stay di Rebels room.

Gimana gimana? Tertarik kan!!! Saranku sih bagi penggila star wars atau penggila kemurahan harus cobain sekali-kali refresing staycation di hostel ini. Super worth it to stay and explore!

Karena bahagia gak selalu harus yang mewah yakan, bagaimana pintar-pintar kita sendiri yang menciptakan kebahagiaan dalam kesederhanaan.

Inget...selalu inget pesan aku ya bahwa "hanya kamu lah orang yang paling bertanggung jawab atas kebahagiaan diri kamu sendiri."  💛

Happy Wanderlust Buddy!



PS : Untuk kamu yang stay disini dan berminat untuk Private Piknikin Jakarta Rute Chinatown bersama aku bisa lihat di Instagram @Picnichild, atau menghubungi Line : Picnichild /WA 62898-048-1433 untuk informasi lebih detailnya. Looking forward to picnic with you! 🙋




Komentar

  1. Aku bukan penyuka starwars, tp penginapan dgn memakai tema gini, apalagi yg niat bgt ngedekornya, aku suka banget. Krn uniknya itu sih. Apalagi ada kuciiiiing hahahaha.. Fav ku :D. Kapan2 kalo mau staycation, aku cari deh mba. Ini tempatnya ga jauh ama kantorku sih di mangga dua sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaay.. iya ka lumayan murmer buat seru-seruan weekend.. hehe..selamat piknik!

      Hapus
  2. Hai kalau
    untuk booking hotelnya kemana ya? Makasih :)

    BalasHapus
  3. Hai! Makasih udah nulis tentang artikel ini. Aku seneng banget bacanya.

    Untuk mengobati kerinduanmu berwisata di masa pandemi, DigiTiket akan bawa kamu menelusuri tempat-tempat menarik penuh cerita lewat wisata virtual indonesia virtual tour indonesia https://digitiket.com.
    virtual tour indonesia

    virtual tour indonesia

    wisata virtual indonesia

    virtual tour negeri diatas awan

    Jasa Buat website semarang

    Jasa Buat website

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer